PUKUL 01.22


Hai bintang,

Sudah lama aku tak singgah di luar ngkasa, bagaimana kabarmu? Iya benar, aku datang bukan karena rindu kamu, tetapi karena aku ingin bercerita kepadamu. Maaf, aku kembali untuk menemukan diriku sendiri, karena bersamamu aku tidak pernah menjadi orang lain.

Bintang, aku masih tetap bodoh bahkan meski sering kali aku datang ke sini. Kamu tahu apa yang lebih bodoh? Saat aku justru menyadari, bahwa aku menyayangi dia saat aku memutuskan tidak akan lagi bersamanya. Kamu pernah bilang bahwa akan terasa begitu menyakitkan saat kamu gelisah karena seseorang tetapi orang itu bahkan bisa bahagia tanpa kehadiranmu.

Bintang, aku bodoh saat aku dengan mudahnya bisa memaafkan dia. Temanku marah, saat aku memilih untuk bertemu dengannya. Mereka tidak tahu, aku menangis berhari-hari untuk mencari alasan agar bisa memaafkannya. Mereka tidak tahu, bahwa aku menurunkan egoku sendiri untuk bersikap bahwa segalanya baik-baik saja.

Bintang, bagaimana bisa aku tetap merindukannya saat ia membuatku menangis berhari-hari. Bagaimana bisa aku pura-pura tidak ingat kejadian itu? aku ingat, setiap kali melihatnya. Aku ingat, bahkan hanya melihat namanya.  Namun, kamu tahu mengapa aku masih berada di dalam dunianya? Karena aku yang dari awal menggali kuburanku sendiri. Meski sekali saja, aku ingin di mana aku berpijak, aku tidak ingat kejadian 
bodoh itu.  bahkan kata maaf yang aku ingin dengar dari mulutnya, aku merasa tak berhak atas itu.

Saat dia juga bersikap bahwa tak pernah ada yang terjadi. Menurutmu, hal apa yang  bisa membuatku berani berharap lebih dalam dari ini? meski rinduku sering kali kurang ajar, kepalaku masih tidak tahu diri membuat cerita-cerita dengannya. Atas dasar apa aku bisa menaruh harapanku?

Bintang, menurutmu apa aku akan baik-baik saja saat aku berpura-pura segalanya memang baik? karena 
meski aku bilang pada semua orang bahwa aku baik-baik saja, aku masih saja ingat hari di mana  bukan aku yang di hatinya di saat aku menyadari dia sudah ada di hatiku.











Komentar

Postingan Populer